Hajatan Rakyat : Kampanye Di Medan,Ganjar Dengar Keluh Kesah Nelayan dan Petani Sawit Sumut

Harus Baca

KORANBOGOR.com,MEDAN-Calon Presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menerima keluh kesah masyarakat nelayan yang ada di Sumatera Utara saat menggelar kampanye akbar di hari ke-61.

Menurut capres nomor urut 3 yang berpasangan dengan cawapres Mahfud MD ini, para nelayan mengeluhkan masalah kehidupan sehari-hari.

Para nelayan menginginkan agar pemerintah membantu nelayan sehingga dapat meningkatkan pendapatan agar nasibnya terbebas dari kemiskinan.

“Saya tadi mendarat, langsung datang ke kampung nelayan bertemu para nelayan dan mereka bercerita kondisinya.

Ada yang disampaikan kepada saya,satu terkait bagaimana meningkatkan pendapatan dan nasib yang lebih baik karena yang lain agak mundur,” ujar Ganjar di Lapangan Astaka Kota Medan, Minggu (28/1).

Dalam dialog tersebut, kata dia, ada sejumlah nelayan yang menginginkan komoditas di Sumut seperti ikan teri Medan dapat diekspor ke berbagai negara.

“Mereka butuh bantuan bahwa ada produk yang luar biasa, yaitu teri Medan. Itu makanan paling enak, kesukaan saya.

Mereka berharap ini akan bisa dikembangkan tidak hanya skala nasional, tetapi sampai ekspor.Sesuatu yang menjadi harapan,artinya pendampingan terhadap mereka penting,” kata Ganjar.

Menurutnya,ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengembangkan produk tersebut agar bisa menembus pasar dunia.

“Yang pertama adalah peralatan yang memadai, kedua akses permodalan dan ketiga jaminan pasar dan itu kami usahakan,” katanya.

Dalam kampanye di Medan Ganjar Pranowo juga melakukan dialog bersama para petani sawit.

Sama hal seperti pertemuan dengan nelayan,para petani sawit juga meminta untuk diperhatikan.

“Ya, saya juga mendengarkan apa yang disampaikan oleh para petani sawit,” ucapnya. Menurut Ganjar,ada tiga hal yang disampaikan para petani sawit.

Pertama,minta bantuan agar proses penanganan persoalan lahan bisa diselesaikan.

Kedua,kebijakan yang konkret dari pemerintah untuk memproteksi harga, agar tidak menggguncang kehidupan petani seperti yang terjadi belakangan ini.

“Ketiga tentu terkait dengan governance atau pengelolaannya agar bisa menjadi juara dunia,” katanya.

Untuk itu Ganjar mengajak masyarakat untuk berjuang bersama dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024,agar Ganjar-Mahfud dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk Indonesia.

“Ganjar dan Mahfud meminta doa restu dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Sumatera Utara, bersama-sama kami menjalankan pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Sumatera Utara terpilih menjadi salah satu tempat digelar kampanye akbar Ganjar Pranowo pada hari ke 62 Kampanye Pilpres 2024.

Dalam Kampanye di Medan Sumatera Utara, Ganjar Pranowo melakukan berbagai kunjungan.

Antara lain, kampanye di Kampung Nelayan Kurnia, menghadiri Hajatan Rakyat di Lapangan Astaka.Kemudian Ganjar mendatangi rumah buruh Belawan yang berlokasi di Kampung Cicanang, Kota Medan dan yang lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait