Selain Megawati Soekarnoputri ,Ahok Juga Hadir Di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Di GBK Senayan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menghadiri kampanye akbar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (3/2/2024).

Bersasarkan pantauan di lokasi,Megawati yang tampak mengenakan pakaian berwarna hitam merah tiba di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno sekira pukul 14.45 WIB.

Megawati tampak didampingi oleh Ketua DPP bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Digital PDIP yang juga putra Megawati, M. Prananda Prabowo.

Tampak sederet tokoh yang menyambut kehadiran Megawati diantaranya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad basarah dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Megawati tampak menyapa dan menyalami petinggi partai berlambang banteng moncong putih itu.

Presiden Kelima RI ini juga tampak melempar senyumnya ke sejumlah pendukung Ganjar-Mahfud yang telah menunggu di pintu masuk VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Teriakan dukungan kepada Megawati terus bergema dipintu VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Maju terus Bu. Maju terus,” teriak massa memberikan dukungan kepada Megawati.

Saat berjalan menuju lokasi acara, Megawati juga menyempatkan menyalami para massa pendukung Ganjar-Mahfud itu.

Megawati juga menyempatkan menyapa salah satu anak perempuan yang hadir di lokasi itu. Dia pun mengusap rambut sambil menanyakan nama anak perempuan itu.

Momen itu juga dimanfaatkan oleh Ibu sang anak itu untuk berfoto bersama dengan Megawati. Salam tiga jari pun ditunjukan saat sesi foto bersama.

Megawati juga menyapa anak perempuan lain yang hadir di lokasi itu.

Selanjutnya, Megawati dipersilakan masuk untuk menuju ruang tunggu sebelum ikut dalam rangkaian kegiatan Kampanye Akbar konser Salam Metal Ganjar Mahfud Menang Total.

Di belakang rombongan Megawati, tampak hadir pula Menteri Sosial Tri Rismaharini hingga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Menyusul kemudian, kader PDIP yang juga mantan Komisaris Utama PT Pertamina,Basuku Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kehadiran Ahok juga menyedot perhatian massa yang hadir di lokasi. Dukungan bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu terdengar.

Ahok membalas dukungan itu dengan mengacungkan salam metal.

Sebelumnya, Hasto mengatakan Megawati bersama para ketua umum secara serentak akan memukul ‘kentongan kewaspadaan’ di hadapan ratusan ribu massa yang hadir di Stadion GBK.

Dia menjelaskan pemukulan kentongan ini sebagai simbolisasi agar masyarakat tersadar untuk ikut menjaga kewaspadaan, melawan intimidasi dan kecurangan yang mungkin yang terjadi di Pilpres 2024.

“Kentongan ini tradisi masyarakat secara kolektif dan simbol kewaspadaan serta hidup dalam tradisi bangsa. Masyarakat pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengawal pemilu yang jurdil,” kata Hasto.

Kentongan merupakan simbol kearifan untuk menimbulkan suara keras dan untuk mengingatkan semua pihak agar waspada menjelang hari H pencoblosan.

“Semua diharapkan bersuara lantang dan keras demi menjaga demokrasi di negeri ini. Sejumlah kampus pun telah bersuara mengingatkan Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi agar menjaga dan memulihkan demokrasi yang sedang terkoyak,” sebut Hasto.

Secara khusus, Hasto mengatakan band legenda Indonesia, Slank, akan menyanyikan sejumlah lagu yang membuat suasana di GBK akan semakin meriah termasuk lagu Salam Metal yang baru dirilis pekan lalu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3 tersebut.

Sejumlah band dan penyanyi top lainnya juga akan mengisi acara Konser Salam Metal ini.

Capres Ganjar Pranowo juga akan menyampaikan pidato politiknya di hadapan pendukungannya dalam acara tersebut. Sementara, Cawapres Mahfud Md akan menyampaikan maklumatnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait