Wujudkan Ketahanan Pangan Di Wilayah, Babinsa Koramil Mapurujaya Rutin Bantu Petani Dalam Menggarap Lahan Pertanian

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dengan cara pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono rutin membantu kelompok tani binaan dalam aktifitas pertanian. Kali ini, Sertu Tangkas membantu warga menanam bibit jagung di lahan milik Bapak Wahyu di Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (7/2/2024).

Menurut Sertu Tangkas, Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah harus senantiasa membantu memberikan dorongan dan motivasi kepada petani dengan memberikan bantuan dan pendampingan kepada petani, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong.

“Aksi sosial ini merupakan bagian dari upaya satuan TNI dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan, sedangkan upaya Babinsa dalam memberikan bantuan dan pendampingan selaku prajurit TNI di garda terdepan, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bapak Wahyu selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu membantu dan mendampingi kelompok tani secara penuh dengan semangat mulai dari penanaman hingga masa panen. “Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami agar petani lebih semangat lagi,” tutupnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat Gugat  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait