HAJATAN RAKYAT : 100 Ribu Orang Akan Hadir Di Benteng Vastenburg Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SURAKARTA-Lebih dari 100 ribu orang akan menghadiri kampanye Akabar Capres-Cawapres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan tema “Hajatan Rakyat” di Benteng Vastenburg, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

“Pada acara kampanye terakhir pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud dengan tema “Hajatan Rakyat”, akan dihadiri sebanyak 100.000 orang lebih, dengan diawali kirab budaya mulai Ngarsapura atau depan Mangkunegaran menuju Benteng Vastenburg Surakarta,” kata Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (7/2).

Dia menjelaskan bahwa TPN Ganjar-Mahfud memilih Kota Surakarta dan Kota Semarang sebagai lokasi kampanye puncak Pilpres 2024, karena kedua kota itu merupakan simbol estafet kekuasaan dari tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Surakarta kepada Ganjar Pranowo di Semarang.

Sementara, Ganjar pernah sebagai gubernur Jawa Tengah.

Selain itu, Arsjad menambahkan, memilih Kota Surakarta sebagai tempat kampanye terbuka dikarenakan daerah itu merupakan salah satu pusat kebudayaan di Indonesia.

Dari Kota Surakarta, katanya, masyarakat bisa belajar bahwa budaya dapat menggerakkan massa, termasuk soal perubahan-perubahan yang sifatnya baik bagi negara Indonesia.

Arsjad menjelaskan Ganjar-Mahfud akan membuat sejarah baru di Kota Surakarta, sebagai simbol melanjutkan apa yang sudah ada menuju ke Kota Semarang.

“Pak Jokowi rumahnya di Surakarta. Kalau Pak Ganjar itu (rumahnya) di Semarang. Jadi, simbolis dari Surakarta ke Semarang,” ungkap Arsjad.

Dia mengatakan acara kampanye di Kota Surakarta akan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar-Mahfud, dan juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis, di antaranya, NDX AKA, Nala Agatha, Lala Widi, Lady Rara, serta anak aktivis 98 Wiji Tukul, yakni Fitri Nganthi Wani.

Ketua Panitia Kampanye Hajatan Rakyat di Kota Surakarta Her Suprabu mengatakan pada acara kampanye terbuka terakhir Ganjar-Mahfud tersebut akan ada dua kegiatan, yakni pawai 21 gerobak sapi dari Ngarsapura menuju Benteng Vastenburg serta acara kampanye di benteng tersebut

Menurut Her, kampanye terbuka di Kota Surakarta akan diawali kirab dari Ngarsapura menuju Benteng Vastenburg dan diperkirakan selesai pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, Ganjar-Mahfud menuju ke Semarang untuk melanjutkan kampanye terbuka di sana.

Panitia menargetkan lebih dari 100.000 orang yang merupakan kader, simpatisan, dan masyarakat umum, akan hadir pada kampanye di Benteng Vastenburg.

Panitia tidak dapat membatasi masyarakat dari Solo Raya yang akan hadir, karena acara Hajatan Rakyat itu betul-betul merupakan pesta untuk rakyat. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait