Kuatkan Kontribusi Berkelanjutan , 52 Aktivis Pemimpin Ikuti Leadership Project Incubation 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Pada Sabtu (24/02) BAKTI NUSA menggelar Leadership Project Incubation (Leadpro Inc.) 2024 bertajuk ‘Delivering Innovation and Continuance Movement’ .

Leadpro 2024 merupakan rangkaian kegiatan inkubasi yang dirancang untuk mengedukasi, mendorong, serta mengakselerasi ‘leadershipproject’ para penerima manfaat BAKTI NUSA Angkatan 13.

Acara yang dilaksanakan secara daring dibuka oleh Bayu Chandra Winata, GM Kepemimpinan Literasi Bangsa LPI DD. Dalam Opening Speechnya,Bayu mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pembekalan untuk mematangkan gagasan dari project yang sedang disusun. 

“Leadpro Inc. 2024 menjadi ajang untuk mematangkan gagasan yang dibuat. Tetap konsisten, luaskan dampak bagi masyarakat, serta niatkan untuk mencari rida Allah.” ungkap Bayu.

Adapun Mulyadi Saputra, Sekretaris Yayasan Pendidikan Umar Usman dalam sesi Inspirational Speech menitik beratkan tentang pentingnya kebaruan dalam ide yang sedang disusun oleh para aktivis. 

“Leadpro Inc. 2024 merupakan wahana untuk menimba ilmu guna mengenali kemampuan terbaik. Temukan inovasi baru yang menghasilkan project berkelanjutan ditengah masyarakat” ucap Mulyadi.

Selain itu Leadpro Inc. 2024 menghadirkan narasumber yang berkompeten guna mendukung keberhasilan project yaitu Muthia, Dampak Sosial Indonesia; Edy Fajar Prasetyo, Pijar Foundation; serta Amar Qadafi,Tiga Digit.

Seluruh narasumber memberikan materi yang dibutuhkan para peserta meliputi mulai dari bagaimana cara merencanakan dan menjalankan project, menemukan keunikan project, sampai teknik pitching guna mencari pendanaan.

Acara Leadpro Inc. 2024 diikuti 52 aktivis pemimpin yang berasal dari 15 kampus besar di Indonesia (USU, UNAND, UNSRI, UI, IPB, ITB, UNPAD, UNDIP, UNS, UGM, ITS, UNAIR, UB,UNHAS, UNUD).

Selanjutnya seluruh peserta akan mengikuti proses final pitching yang dilaksanakan pada tanggal 5 dan 7 maret 2024.

Diharapkan Leadpro Inc. 2024 dapat membangun pengetahuan serta wawasan dalam menghadirkan inovasi gerakan, kompetensi yang mumpuni & komprehensif, serta keterampilan ‘skill’ yang dibutuhkan dalam mengelola gerakan berkelanjutan bagi seluruh penerima manfaat BAKTI NUSA Angkatan 13.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hati-Hati Bangun Tangga di Rumah : Cek Pedoman Membangun Tangga yang Ideal dari Gravel

KORANBOGOR.com,JAKARTA-angga merupakan elemen penting dalam rumah yang menghubungkan antar lantai yang menjadi jalur lintas penghuni rumah. Namun, tahukah Anda...

Berita Terkait