Pentingnya Pitching Dalam Project

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Dalam acara Leadpro Inc. 2024 yang dihadiri 52 aktivis penerima manfaat BAKTI NUSA 13,Amar Qadafi dari Tiga Digit memberikan insight berharga tentang strategi memposisikan project sebagaimana startup.

Dengan pengalamannya, ia menekankan pentingnya mencari investor dan memberikan kesan terbaik saat melakukan pitching.

Menurutnya,bisnis bukan hanya tentang ide atau produk yang inovatif,tetapi juga tentang bagaimana kita dapat mengkomunikasikan nilai-nilai dan visi project kita pada investor.

Konsep memposisikan project sebagaimana startup menyoroti pentingnya berpikir secara proaktif tentang cara memperoleh pendanaan dan dukungan finansial untuk menjalankan project kita.

Dalam dunia bisnis yang kompetitif, memiliki investor yang mendukung dapat memberikan dorongan besar bagi kesuksesan project.

Oleh karena itu, mencari investor merupakan langkah awal yang penting dalam membangun project yang berkelanjutan dan berdampak.

Selanjutnya, Amar menekankan pentingnya memberikan kesan terbaik saat melakukan pitching kepada investor. Pitching bukan hanya tentang menyajikan angka-angka dan fakta-fakta,tetapi juga tentang mengkomunikasikan visi, semangat,dan emosi yang terkandung dalam project kita.

Dengan menggugah emosi para pendengar, kita dapat membuat mereka merasa terhubung secara personal dengan project kita dan menjadi lebih termotivasi untuk memberikan dukungan finansial.

Tak sekadar insgiht,Amar pun memberikan contoh cara membuat pitchdeck bagi para peserta.Sekitar dua belas bagian pitchdeck dibahas secara mendetail untuk memberikan gambaran utuh pada para peserta Leadpro Inc. 2024

Hal ini sangat membantu dalam penyusunan picthdeck yang akan
disampaikan pada final pitching pada 5 dan 7 Maret mendatang.

Terakhir Amar menekankan bahwa pitching harus dilakukan secara serius karena ini menjadi pintu pertama yang harus dilewati untuk mendapatkan fundraising.

“Pitching itu pintu pertama untuk mendapatkan fundraising” Tutup Amar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2024 Akan Digelar Bulan Agustus

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Setelah sukses di musim perdananya tahun lalu,Porsche Sprint Challenge Indonesia akan segera memulai musim keduanya pada Agustus mendatang....

Berita Terkait