AussieBanget University Roadshow

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Hari ini, Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Steve Scott, membuka “AussieBanget University Roadshow” pertama di Universitas BINUS. 

“AussieBanget University Roadshow” akan mengunjungi beberapa universitas di Indonesia dengan diskusi panel tematik, yang menampilkan para ahli dari Australia dan Indonesia, pameran beasiswa Australia Awards, serta “AussieBanget Corners”. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Perayaan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Australia–Indonesia yang diadakan sepanjang tahun 2024, mencakup serangkaian kegiatan seperti kolaborasi seni mural, Festival Sinema Australia Indonesia, dan masih banyak lagi. 

“Pendidikan telah lama menjadi pilar utama dari hubungan kita serta merupakan sumber hubungan dan persahabatan kedua negara,” ujar Wakil Duta Besar Scott. 

“Saya sangat senang meluncurkan “AussieBanget University Roadshow” pertama di BINUS. Kegiatan Roadshow ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk lebih memahami, terlibat, dan mengeksplorasi hubungan bilateral Australia-Indonesia serta kontribusi kedua negara di kawasannya,” tambah Wakil Duta Besar Scott. 

Pada acara ini, Wakil Duta Besar Scott dan Wakil Rektor Universitas BINUS, Dr. Reina, juga meluncurkan versi terbaru “AussieBanget Corner”. Didirikan pertama kali tahun 2017, “AussieBanget Corner” berfungsi sebagai ruang permanen bagi mahasiswa yang ingin menjelajahi buku-buku dan berbagai sumber informasi Australia, serta mengakses informasi tentang belajar di Australia dan program beasiswa Australia Awards.  

Pembicara panel hari ini, Dr Eve Warburton, Direktur Australian National University Indonesia Institute, Dr Lina Alexandra, Kepala Departemen Hubungan Internasional, Centre for Strategic and International Studies, dan Ibu Dayu Nirma Amurwanti, Departemen Hubungan Internasional, Universitas BINUS, membahas peran penting perempuan dalam membentuk kebijakan luar negeri dan tata kelola pemerintahan di Asia Tenggara. 

Pertanyaan Media: Public-Affairs-JAKT@dfat.gov.au 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hati-Hati Bangun Tangga di Rumah : Cek Pedoman Membangun Tangga yang Ideal dari Gravel

KORANBOGOR.com,JAKARTA-angga merupakan elemen penting dalam rumah yang menghubungkan antar lantai yang menjadi jalur lintas penghuni rumah. Namun, tahukah Anda...

Berita Terkait