Ketahui 8 Manfaat Kesehatan Minum Jus Buah Mangga

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Buah mangga yang berair ini dikonsumsi di berbagai belahan dunia tidak hanya karena rasa manisnya, tetapi juga karena manfaat kesehatannya.

Dilansir dari Health Shots,Senin (13/5), meskipun mengonsumsi buah segar adalah cara terbaik untuk mendapatkan semua nutrisinya, anda juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus.

Jus mangga kaya akan vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin C dan kalsium, yang mendukung kesehatan secara keseluruhan.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jus mangga kaya akan vitamin C, nutrisi penting yang berperan penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C membantu merangsang produksi sel darah putih, yang merupakan sistem pertahanan tubuh terhadap infeksi dan penyakit, satu porsi 100 ml jus mangga dapat menyediakan 13,7 mg vitamin C, menurut Departemen Pertanian AS (USDA).

3. Dapat mendukung kesehatan pencernaan

Jus mangga mengandung serat makanan, yang membantu pencernaan, mencegah sembelit dan melancarkan buang air besar secara teratur.

4. Dapat meningkatkan kesehatan kulit

Jus mangga mengandung vitamin C, yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen yang memberikan elastisitas kulit, dan membantu mencegah kerutan, berdasarkan penelitian tahun 2018 yang diterbitkan di Sage Journals.

5. Dapat meningkatkan kesehatan mata

Jus mangga kaya akan vitamin A, yang berperan penting dalam penglihatan, ini membantu dalam menjaga kornea tetap jernih.

Vitamin A juga merupakan komponen rhodopsin, yaitu protein pada mata, ini membantu dalam melihat dalam kondisi cahaya rendah.

6. Dapat meningkatkan kesehatan otak

Antioksidan yang terkandung dalam jus mangga dapat membantu melindungi sel-sel otak dari stres oksidatif, kata Mehra.

Jadi, ini dapat membantu mengurangi risiko penurunan kognitif dan gangguan neurodegeneratif seperti penyakit Alzheimer.

7. Menghidrasi tubuh

Jus mangga adalah minuman yang menyegarkan dan menghidrasi, membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, yang terutama dibutuhkan saat cuaca panas atau aktivitas fisik.

8. Memberikan energi

Jus mangga (100 ml) mengandung 11,7 gram karbohidrat, sesuai USDA, karena mengandung gula dan karbohidrat alami, ini menyediakan sumber energi yang cepat serta membantu mengisi kembali simpanan glikogen (glukosa) setelah berolahraga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait