SD Islam Al Syukro Raih Juara 3 National Awarding AIA Healthiest School

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA- SD Islam Al Syukro meraih prestasi dengan keluar sebagai juara ke 3 National Awarding AIA Healthiest Schools Competition.

Kompetisi ini diikuti oleh 145 sekolah dalam kategori SD dan SMP dari berbagai daerah di Indonesia ini sudah dimulai sejak September 2023 lalu dan sudah
berakhir di 8 Maret 2024.

Pengumuman yang dilaksanakan di Menara Kompas,Jakarta Pusat bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ini dihadiri oleh 50 perwakilan sekolah guru dan murid dari SD dan SMP,Dewan Juri,perwakilan manajemen AIA,perwakilan Majalah Bobo, dan perwakilan dari Kemendikbudristek Republik Indonesia.

AIA Healthiest School merupakan program yang bertujuan untuk membangun dan membiasakan pola hidup sehat di lingkungan dan komunitas sekolah melalui materi pembelajaran.

Program ini bertujuan untuk mendukung kampanye Sekolah Sehat yang sudah berjalan sejak tahun 2022 oleh Kemendikbudristek. Cici Kurniasih,Direktur Al Syukro menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan bukti Al Syukro
senantiasa berikhtiar menghadirkan Pendidikan dengan kualitas terbaik.

“Sekolah Wakaf Produktif yang berkomitmen melayani pendidikan dengan kualitas terbaik, menjadikan pengelola sekolah, guru, staff, peserta didik dan orangtua siswa di Alsyukro Universal berkolaborasi bersama-sama mewujudkan sekolah yang bersih, ramah, aman, nyaman dan sehat” ucap Cici.

Perguruan Islam Al Syukro Universal merupakan sekolah yang didirikan pada
tahun 2000 oleh Yayasan Wakaf Daar Asykaril Ibad (YAWADAI), kemudian diwakafkan tahun 2010 kepada nadzir Yayasan Dompet Dhuafa Republika hingga saat ini, sebagai wakaf produktif yang kebermanfaatannya bagi banyak orang.

Sekolah Al Syukro Universal mengintegrasikan kurikulum nasional dengan kurikulum ke-khas-an Al Syukro Universal (karakter dasar & birrul walidain, keIslaman (tahsin,tahfidz dan Islamic life skill),Cambridge International,serta lingkungan),sehingga dapat membentuk peserta didik yang cerdas,mandiri,
sholeh,cinta kedua orang tua serta peduli terhadap lingkungan.

Integrasi tersebut dikemas dengan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning).

Sejak maret 2024, Perguruan Islam Al Syukro Universal menjadi bagian dari GREAT Edunesia sebagai mitra pelaksana program Dompet Dhuafa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes Adakan Pemeriksaan Rutin

,KORANBOGOR.comTIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Kornelis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jila melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Jila dipimpin Kepala Puskesmas Jila Bapak...

Berita Terkait