Megawati : Penting , Demokrasi Perlu Penyeimbang

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut penting adanya pihak penyeimbang terhadap pemerintahan, agar kehidupan demokrasi di Indonesia tetap terjaga.

“Kami tetap menempatkan penting adanya check and balance bahwa demokrasi memerlukan kontrol dan penyeimbang,” kata Megawati di Rakernas V PDIP, Jakarta, Jumat (24/5).

Putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu melanjutkan masyarakat sipil dan pers yang kuat diperlukan menghadapi tantangan dalam berdemokrasi.

“Demokrasi juga memerlukan partai politik yang sehat dan terlembaga, serta sistem hukum yang benar-benar berkeadilan,” kata Megawati.

Dia kemudian berbicara tentang kemungkinan sikap PDI Perjuangan terhadap pemerintahan mendatang.

Megawati menyebut sikap PDI Perjuangan ke pemerintahan mendatang akan dicermati dengan seksama, mendengarkan semua unsur sampai suara rakyat.

“Partai harus mendengarkan semua suara akar rumput dari yang berteriak-teriak sampai sayup-sayup dan terus berjuang bagi terlembaga demokrasi yang sehat,” kata Presiden kelima RI itu.

Megawati hanya menekankan sikap PDI Perjuangan terhadap pemerintahan mendatang akan memikirkan tanggung jawab perekonomian rakyat.

“Lebih kepada tanggung jawab agar berbagai persoalan yang berkaitan dengan perekonomian rakyat mendapat perhatian serius, perekonomian jangan dipersempit sebagai upaya mengundang investor,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait