Meriahkan Malam Waisak2568 BE,Ratusan Lampion Hiasi Langit Malam Candi Borobudur

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Pada malam Waisak 2568 BE di Candi Borobudur , kemegahan, kemeriahan, dan keindahan candi semakin terpancar saat ratusan Lampion diterbangkan, menghiasi Langit  malam.

Suasana haru dan bahagia terpancar dari wajah ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah dan agama, antusias mengikuti prosesi malam puncak perayaan Waisak.

Ketua Umum DPP WALUBI,Hartati Murdaya,menjelaskan tema Waisak Nasional tahun 2024,”Tema Waisak Nasional tahun 2024 ini adalah ‘Untuk Hidup Bahagia Sebagai Makhluk dan Manusia,Marilah Kita Meningkatkan Kesadaran Yang Diajarkan Oleh Sang Buddha,dengan sub-tema Hindarilah Keserakahan Duniawi, Kebodohan, Kemarahan dan Kebencian,” dengan sub-tema Hindarilah Keserakahan Duniawi, Kebodohan, Kemarahan, dan Kebencian.

Pelepasan ratusan lampion memiliki makna lebih dari sekadar menerangi kegelapan, melainkan pentingnya hidup berdampingan dalam harmoni dan saling menghormati untuk kebaikan bersama.

Hartati Murdaya menekankan pentingnya seluruh warga bangsa, khususnya umat Buddha, untuk memperkuat sikap persatuan dan kesatuan dalam menguatkan serta mengimplementasikan ajaran Buddha bagi kehidupan.

Dia berharap agar semua umat dapat mempererat tali persaudaraan antarsesama untuk perdamaian dunia, dan semoga cahaya lampion yang diterbangkan menjadi penerang bagi jalan hidup yang lebih baik dan damai.

Prosesi pelepasan lampion dilakukan dari pukul 21.00 hingga 22.30 WIB, dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, Dirjen Bimas Hindu, Supriyadi, perwakilan Majelis Buddha, dan para Bhikkhu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait