DPD PDIP Maluku Harap Pilkada Tak Ada Intervensi Kekuasaan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-DPD PDI Perjuangan Maluku berharap tidak terjadi intervensi kekuasaan selama pelaksanaan pilkada serentak 2024 seperti terjadi pada pemilu tahun ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Benhur G Watubun menyebut pihaknya ingin mereplikasi kesuksesan menang pemilu 2024 pada pilkada tahun ini.

Dia berkata demikian dalam konferensi pers sebelum pelaksanaan Rakernas V PDI Perjuangan Hari kedua di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5). 

“Kemenangan yang telah diulangi dalam pileg ini, kami juga akan mengulangi pada pilkada serentak 2024,” kata Benhur, Sabtu.

PDI Perjuangan Maluku, kata dia, telah mempersiapkan kader-kader terbaik untuk membawa kemenangan pada pilkada 2024.

Namun, kata Benhur, kemenangan bisa diperoleh andai pilkada serentak 2024 terlaksana dengan adik dan tidak seperti pemilu pada tahun ini yang penuh intervensi.

“Dengan satu catatan bahwa proses pelaksanaan pilkada ini tentu harus bersih dari intervensi-intervensi tangan-tangan kekuasaan yang ingin untuk merusak catatan demokrasi kita. Jadi itu saja yang ingin kami sampaikan,” katanya.

Adapun, konferensi pers turut dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Papua Barat Daya Yoppy Onnes, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Andi Ridwan Wittiri, dan Ketua Pemenangan Pilkada PDI Perjuangan Adian Napitupulu.Sementara itu, Yoppy berharap pelaksanaan pilkada serentak 2024 bisa berjalan dengan lancar dan tak menimbulkan hal yang tak diinginkan. 

“Sebab, kami melihat Papua ini sering sekali terjadi hal-hal yang sama-sama kita tidak inginkan,” kata dia, Sabtu.

Yoppy menyampaikan PDI Perjuangan bakal membentuk poros politik dengan partai lain untuk mengusung kandidat pada Pilgub Papua Barat Daya.

“Untuk rencana pilkada ke depan, kami harus bekerja sama dengan partai yang lain untuk memajukan calon,” katanya. 

Saat ini, kata dia, PDI Perjuangan sudah meneliti figur tepat untuk diusung pada Pilgub Papua Barat Daya sebelum dilaporkan ke struktur partai tingkat pusat.

“Saat ini sedang diteliti oleh DPP untuk memberikan kepercayaan kepada siapa yang akan bertarung dalam bidang ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 5.681 Caleg Terpilih Belum Serahkan LHKPN

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat telah menerima 14.201 Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari calon anggota legislatif (caleg)...

Berita Terkait