Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengatakan bahwa setiap pertandingan di fase grup Piala Eropa 2024 akan berjalan sulit. Ia juga mengatakan bahwa Polandia merupakan salah tim kuat.

“Polandia adalah tim yang terorganisir dengan baik, kuat, dan kokoh dalam bertahan. Mereka kuat secara fisik dan, tentu saja, selalu memiliki sejumlah pemain (berbakat) di lini tengah,” kata Koeman mengutip UEFA, (16/6).

Oranje tak diperkuat oleh pemain tengah andalan mereka yang bermain untuk Barcelona, Franky de Jong.

Jelang laga lawan Polandia, Koemen pun sama sekali tak mau berasumsi bahwa anak asuhnya akan memenangkan laga tersebut.

“Jadi, kami tidak boleh berasumsi bahwa kami akan memenangkan pertandingan pertama. Kami harus sangat bugar dan tajam untuk itu,” sebutnya.

Di sisi Polandia, pelatih Michal Probierz mengatakan bahwa pihaknya sangat mengakui bahwa tim Oranje merupakan salah tim kuat.

“Kami tahu betapa kuatnya Belanda. Kami menghormati mereka, tetapi kami tidak takut pada mereka,” kata Michal.

“Kami memiliki rencana dan saya harap kami akan menjalankannya. Kami telah mempersiapkan para pemain kami dengan baik dalam hal menganalisis lawan kami,” imbuhnya.

Polandia juga dipastikan melakoni laga pertamanya tanpa pemain andalan mereka, Robert Lewandowski yang mengalami cedera otot. Michal pun berharap bahwa Lewandowski dapat segera kembali bergabung bersama tim.

“Jadi kami berharap dia akan kembali untuk pertandingan melawan Austria,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait