Gempa Di Batang,Sejumlah Rumah dan Perkantoran Rusak

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BATANG-Sejumlah rumah warga dan gedung perkantoran rusak akibat gempa dengan kekuatan magnitudo 4,6 yang mengguncang Batang, Jawa Tengah, pada Minggu (7/7).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batang Muhamad Fajri mengatakan  titik pusat gempa di Batursari, perbatasan Kabupaten Batang dan Pekalongan.

“Wilayah yang mengalami dampak gempa kerusakan rumah penduduk seperti di Desa Lebo, Karangasem, Masjid Agung Batang, pendapa kabupaten, dan Pasar Batang,” kata dia, dikutip Senin (8/7).

Fajri menjelaskan pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya gempa di Batang ini. Meskipun begitu, pihaknya menjalin komunikasi intensif dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Dia menegaskan titik gempa di sebelah Barat Daya ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Saat ini pihaknya melakukan pendataan kerusakan yang ditimbulkan gempa.

“Rekan-rekan masih di lapangan untuk melakukan pendataan kerusakan yang terjadi akibat gempa. Nanti kami kabarkan lebih lanjut,” jelas dia.

Dalam hal ini, para sukarelawan masih melaksanakan pendataan dan membantu korban yang terkena reruntuhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait