Mahasiswi IPB Meninggal Usai Terbakar Saat Penelitian di Laboratorium

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BOGOR-Seorang mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) Program Pascasarjana S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan, Fakultas Peternakan, Laila Atika Sari S.Pt dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (19/8).

Dikutip dari Radar Bogor, Laila meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit akibat terbakar saat melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet di laboratorium pada Jumat (18/8).

Berdasarkan keterangan tertulis yang dikeluarkan pihak IPB, kejadian tersebut berawal saat Laila berada di laboratorium melaksanakan penelitian S2-nya.

Sekitar pukul 16.00 WIB, terjadi kebakaran di ruang tersebut. Laila yang sedang berada di dalamnya ikut terkena amukan api.

Baca Juga: Rajin Olahraga, Andrea Dian Ingin Tetap Terlihat Cantik Sampai Tua

Sedangkan mahasiswa lain yang juga berada di laboratorium sempat membantu memadamkan api dan menolong korban.

Laila kemudian dibawa dengan mobil ambulans IPB ke RS Medika Darmaga untuk mendapatkan penanganan. Namun, dokter kemudian menyatakan bahwa korban perlu dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas perawatan lebih baik.

Laila kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk mendapat perawatan lebih intensif.

Baca Juga: Tiga Fakta Keluarga Anak 13 Tahun di Surabaya Putus Sekolah

Sayangnya, meski sudah mendapat perawatan intensif dari RSCM, korban dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (19/8) pukul 10.00 WIB. Sorenya Laila dikebumikan di Serang, Banten.

Rektor IPB University, Prof. Arif Satria mengungkapkan dukacita yang mendalam atas berpulangnya mahasiswinya tersebut.

“Saya mendoakan semoga almarhumah diberi tempat terbaik disisi Allah SWT, dan semoga keluarga yg ditinggalkan tetap sabar dan tabah. Aamiin,” tutur Arif dalam keterangan tertulisnya.

(Red/JPn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pahlawan Kemenangan Jerman Di Piala Dunia 1990,Andreas Brehme Meninggal Dunia

KORANBOGOR.com-Pencetak gol kemenangan Jerman atas Argentina di Final Piala Dunia 1990 Italia,Andreas Brehme, meninggal dunia di usia 63 tahun. Gol tunggalnya...

Berita Terkait