Pejuang Anak Mendesak Peran Negara Terhadap Anak Korban Perceraian

Harus Baca

KORANBOGOR.COM.JAKARTA. Sejumlah Orang yang mengaku dari Perkumpulan Pejuang Anak Indonesia (PPAI), mendatangi ruangan Politisi PKB Luluk Nur Hamidah selaku anggota Badan Legislasi ( BaLeg) DPR RI, guna meminta agar negara hadir dalam persoalan yang mereka hadapi yaitu menyelamatkan Anak-anak Korban Perceraian ( 23/08 ).

Dengan memakai kaos merah bertuliskan #pejuangananak, mereka hadir dengan penuh harapan kepada wakil rakyat yang berada di parlemen dapat mendengar seruan mereka.

Hal tersebut disambut hangat oleh Politisi PKB Luluk Nur Hamidah yang menerima para pejuang anak, dirinya menegaskan negata harus hadir bagi mereka yang mencari keadilan.

“yang pertama negara harus hadir untuk semua persoalan yang dihadapi setiap warga negara khususnya bagi para pengakses keadilan, ini ada ibu dan ayah yang mencari keadilan pasca bercerai”, tegasnya.

Mendengar cerita dari para pejuang anak yang selalu mendapat perlakuan ketidakadilan dan adanya kekosongan hukum dalam kasus mereka, Luluk akan segera memanggil sejumlah pihak-pihak agar masalah kekosongan hukum dan regulasi yang dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Ketika negara tidak tegas membuat pengaturan yang terkait dengan hak asuh kemudian siapa yang bisa mengeksekusi atas putusan pengadilan ternyata ada pihak yang mengabaikan kesepakatan, kita akan melakukan kajian secara serius mengundang pihak-pihak terkait lintas kementerian dan lembaga melihat persolan ini lebih dalam lagi”, katanya.

Luluk menegaskan harus adanya terobosan dalam kasus tersebut karna bukan lagi kasus yang dipandang sebelah mata, karena setiap warga negara punya hak yang sama memperoleh keadilan.

“Ya jika memang ada kekosongan hukum maka perlu ada terobosan yang dimungkinkan ada kepastian hukum bagi siapun disini yang mempunyai persoalan hukum bagi itu ibu atau bapak intinya setiap warga negara memiliki perlindungan hukum dan mendapatkan keadilan”, ujarnya dihadapan media di DPR.

(Yusuf Stefanus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait