H.Ganjar Pranowo Puji Peran PP Muhammadiyah Memanfaatkan Bonus Demografi

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memuji peran besar Pemuda Muhammadiyah dalam memanfaatkan bonus demografi lewat sektor pendidikan.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam pembukaan Rapimwil PP Muhammadiyah Jateng di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Kota Semarang, Jateng, Jumat (25/8).

“Apakah bonus demografi bisa kita menej sehingga bisa menjadi deviden keuntungan untuk bangsa? Dan itu ada pada tradisi Muhammadiyah, yakni pendidikan. Tinggal gaspol di pendidikan,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, Pemuda Muhammadiyah memiliki tradisi ilmu pengetahuan dan teknologi yang bagus dalam membantu pembangunan Jateng. Bahkan, kata Ganjar, Pemuda Muhammadiyah memiliki banyak fasilitas penunjang.

“Selama ini kami merasa terbantu bicara kepemudaan dengan kawan-kawan dari PP Muhammadiyah. Banyak sekali sekolah dan perguruan tinggi yang berkemajuan juga. Visinya juga bagus untuk bangsa dan negara ini,” kata Ganjar.

Ganjar menyebut hasil dari kerja keras Muhammadiyah melahirkan anak-anak muda yang kreatif di setiap sektor pembangunan. Ada yang ahli dalam bidang riset, pemain e-sport, hingga para konten kreator yang mewarnai industri kreatif Tanah Air.

Politikus PDIP itu pun berharap Pemuda Muhammadiyah menujukkan kontribusinya dalam memanfaatkan bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045 mendatang dengan program-program yang berdampak.

“Kami harap program berikutnya betul-betul program yang bisa mengantisipasi kebutuhan anak-anak muda di masa depan,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo berharap Rapimwil-nya berjalan sukses dan melahirkan mufakat terbaik.

Adapun Rapimwil PP Muhammadiyah Jateng diselenggarakan pada 25 hingga 27 Agustus 2023.

“Kami berharap minimal musyawarahnya bisa lancar, musyawarah mufakat harus dinomor satukan, bergeraknya mengantisipasi perubahan-perubahan yang sudah terjadi dengan cepat ini,” pungkas Ganjar.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes Adakan Pemeriksaan Rutin

,KORANBOGOR.comTIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Kornelis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jila melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Jila dipimpin Kepala Puskesmas Jila Bapak...

Berita Terkait