Ganjar Pranowo Rajin Sowan Ke Para Kyai

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SURABAYA-Bacapres Ganjar Pranowo terus mendapat dukungan dari para ulama di berbagai daerah. Hal itu sangat terlihat saat Ganjar sowan ke pondok pesantren di berbagai daerah.

“Pak Ganjar Pranowo mendapatkan respons yang sangat antusias dari para tokoh di pesantren di beberapa daerah, terutama di Jawa Timur,” kata politikus PPP Muhamad Arwani Thomafi.

Arwani mengatakan Ganjar Pranowo terus silaturahmi ke para ulama. Beberapa hari terakhir, Ganjar menemui kiai di Jawa Timur. Menurut dia, Ganjar juga akan sowan ke kiai di berbagai daerah.

“Ini akan kita tingkatkan di beberapa daerah, termasuk di Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI, Banten, dan daerah lain,” ujar Arwani.

Beberapa hari lalu, kiai dan santri di Pasuruan mendoakan Ganjar sukses menjadi pemimpin di masa depan.

Momen itu terjadi saat Ganjar didampingi istri sowan ke sejumlah kiai besar di Pasuruan.

Ganjar bertemu KH Idris Hamid, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Pasuruan dan KH Muhammad Syaeful Huda, pengasuh Ponpes Nurul Islam Pasuruan.

“Semoga Pak Ganjar menjadi presiden. Sukses menjadi pemimpin yang amanah dan tidak melupakan NU,” kata Hj Kuni Zakiyah Idris, istri KH Idris Hamid.

Para ulama di Kabupaten Cirebon juga terang-terangan mendukung Ganjar. Alasannya, selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar kerap mengedepankan moderasi beragama sebagai investasi jangka panjang merawat kerukunan.

KH Rumli Kamali dari Pondok Pesantren Al Huda Kabupaten Cirebon mengatakan Ganjar selalu merangkul semua golongan termasuk santri, kiai dan ulama.

Ganjar melibatkan ulama dalam upaya menjaga kondusivitas dan kebangkitan bersama. “Kami mengusung beliau.

Mudah-mudahan Pak Ganjar selalu istiqamah, tetap menjaga ruh Indonesia dan menjaga keberlangsungan Indonesia,” kata KH Rumli

(rED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 4 Pimpinan DPRD Jatim Tersangka

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Empat pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembangan penyidikan perkara yang...

Berita Terkait