Relawan Balad Ganjar Beri Dukungan Untuk Bengkel Kapal

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TASIKMALAYA-Pemerintahan Presiden Joko Widodo menaruh perhatian tinggi kepada nelayan. Seperti dilansir dari Antara, Kamis (28/89/2023), Kementerian Kelautan dan Perikanan telah membentuk Program Kampung Nelayan Maju dan Kampung Perikanan Budidaya pada tahun 2022 untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di wilayah pesisir.

Berangkat dari hal itu kelompok relawan Nelayan Balad merangkul para pelaut di Dusun Sukamenak, Desa Cimanuk, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Nelayan Balad memberikan bantuan berupa peralatan bengkel kapal bagi para nelayan.

“Nelayan Balad Ganjar Cimanuk memberikan bantuan alat bengkel perbaikin mesin ke nelayan Cimanuk,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) Nelayan Balad Ganjar Desa Cimanuk, Jajang Rahmat. 

Adapun peralatan itu berupa, compressor listrik, mesin las listrik, bor listrik, dan lainnya. Jajang mengungkapkan sekarang ini peralatan bengkel mesin kapal di Desa Cimanuk, sudah tidak mumpuni lagi. 

Bahkan para nelayan harus ke daerah Pangandaran bila ingin memperbaiki mesin kapal yang rusak, hal tersebut membuat ongkos perjalanan dan perbaikan jadi lebih besar.

“Karena nelayan sini kalo ada perbaikan mesin yang rusak sangat jauh, terutama kita harus ke Pangandaran jadinya 30-40 km. Alhamdulillah kita memberikan bantuan di sini untuk melakukan perbaikan,” kata Jajang.

Oleh sebab itu, kata Jajang, pihaknya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan peralatan bengkel bagi nelayan di Desa Cimanuk. Dengan begitu mereka tidak perlu jauh-jauh lagi bila ingin memperbaiki kapalnya.

“Untuk mempermudah perbaikan, tidak usah jauh-jauh menghemat waktu aja,” harap Jajang.

Jajang berharap dengan adanya bantuan ini bisa membuat bengkel kapal di wilayah tersebut kembali beroperasi guna memperbaiki kapal untuk para nelayan di Desa Cimanuk.

“Di sini punya mekanik handal dan alatnya sekarang lengkap, jadi sangat mumpuni untuk melakukan perbaikan di sini,” kata Jajang.

Kepala Desa Cimanuk Anharudin mengucapkan terima kasih kepada Nelayan Balad Ganjar yang sudah memberikan bantuan bermanfaat bagi warganya.

“Ya sangat saya ucapkan terima kasih, yang jelas bantuan ini sangat bermanfaat untuk nelayan Desa Cimanuk,” ucap Anharudin. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait