Lestarikan Permainan Tradisional,Relawan Ganjar Jawa-Bali Gelar Kejuaraan Ketapel

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Relawan yang tergabung dalam Pandawa Ganjar Jawa Bali menggelar kegiatan kejuaraan ketapel, di Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat. Koordinator Wilayah Pandawa Ganjar Jawa Bali, Haldoko Danantyas Subandoro mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk melestarikan budaya permainan tradisional ketapel.

Saat ini ketapel juga sedang digandrungi oleh anak muda. “Untuk menggaet anak muda, kita memfasilitasi kompetisi ketapel ini.

Selain itu, tujuannya juga agar anak muda memiliki kegiatan bermanfaat,” tutur Danan, di lokasi, Sabtu (28/10).

Danan menyebut, penyelenggaraan kejuaraan ketapel kali ini menggandeng komunitas ketapel yang ada di Jawa Barat.

“Pada turnamen atau kompetisi kali ini, pesertanya kami menggandeng komunitas ketapel di Jawa Barat. Mereka juga memiliki bentuk kepedulian terhadap generasi muda,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Komunitas Ketapel Nguber Cagak, Daniel Herdiawan mengucapkan terima kasih kepada Pandawa yang telah menggelar kegiatan positif bagi anak muda.

“Kami berterima kasih bisa mendapatkan satu kegiatan positif untuk anak-anak supaya menjauhkan dari hal negatif dan ketergantungan gadget.

Di sini lah kita bisa menyalurkan kegiatan positif,” kata Daniel. Dia pun berharap sukarelawan ini dapat terus memberikan dukungan bagi komunitas lewat kegiatan serupa.

“Untuk sukarelawan pesannya terus semangat dan beri dukungan bagi komunitas lewat kegiatan seperti ini. Karena banyak yang membutuhkan kegiatan positif ini,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat Gugat  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait