Paslon Nomor3,Ganjar-Mahfud Optimistis Menang Di Jawa Barat

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BEKASI-Calon Presiden (Capres) Pemilu 2024 Ganjar Pranowo optimitis bersama pasangannya Calon Wakil Presiden Mahfud MD dapat memenangi Pemilu 2024, termasuk meraih suara terbanyak di Jawa Barat.

Ganjar menyampaikan optimismenya saat mengunjungi masyarakat Jawa Barat di Bekasi, 14-15 Desember 2023.

Ganjar berkeliling dari Kabupaten Bekasi, Bekasi, hingga Kabupaten Karawang. Dalam kunjungannya pria yang identik dengan rambut putih itu berdialog dan menyapa masyarakat secara hangat.

“Saya makin optimistis karena di komunitas masyarakat yang saya temui mereka menyampaikan perasaan batinnya.

Kami tangkap perasaan itu dan rasanya punya frekuensi yang sama,” ujar Ganjar seusai menghadiri acara bersama Milenial dan Gen Z Bekasi di kawasan Pekayon.

Sebelum berkampanye di Kabupaten Bekasi, Bekasi dan Karawang, Ganjar juga sudah menyusuri wilayah Jawa Barat.

Seperti, Cianjur,Banjar,Cirebon,Tasikmalaya,Bandung dan Bogor dalam rangka menyapa masyarakat. Menurut Ganjar dengan turun langsung ke bawah, makin mengetahui kesulitan yang dihadapi masyarakat secara nyata.

“Makin banyak turun ke bawah, makin tahu yang dirasakan masyarakat sehingga kami bisa menyampaikan, ya, kira-kira kalau ini dikonversi jadi data seperti apa itu,”

Mengacu dari hal tersebut, Ganjar yang berpasangan dengan Cawapres Mahfud MD itu menegaskan wilayah Jawa Barat menjadi sebuah prioritas baginya dalam rangka meraup suara di Pilpres 2024.

“Ini menuntun saya kepada data dan fakta,Jawa Barat memang kami perhitungkan betul karena memang penduduknya banyak dan kami butuh guide untuk bisa masuk, persoalannya, tata caranya, adabnya, sopan santunnya dan kami harus dituntun,” katanya.

Optimisme Ganjar dalam meraih kemenangan di wilayah Jawa Barat pada Pemilu 2024 mendatang bukan tanpa alasan. Penerimaan dan antusiasme masyarakat terhadap kunjungan Capres nomor urut 3 dalam beberapa waktu belakangan ini menjadi bukti.

Menurut Wakil Ketua Representatif Bidang Keagamaan TPN Ganjar-Mahfud, Abdul Khaliq Ahmad, masyarakat Jawa Barat menerima Ganjar karena mantan Gubernur Jawa Tengah itu selalu menebar harapan dan optimisme.

“Saya yakin, Pak Ganjar untuk di wilayah Jawa Barat tidak terlalu asing karena memang apa yang sudah dilakukan sebagai Gubernur Jawa Tengah resonansinya juga terlihat dan terdengar di Jawa Barat,” ujar Abdul Khaliq.

Dia juga melihat bahwa sosok Mahfud MD yang menjadi pasangan Ganjar makin menumbuhkan optimisme untuk meraup suara di wilayah Jawa Barat.

“Kami melihat baik Ganjar maupun Mahfud MD ini pasangan ideal. Selain keduanya adalah intelektual, mereka juga adalah pekerja keras,” kata Abdul Khaliq yang juga caleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat II. Dia melihat pengalaman Ganjar di lembaga legislatif dan eksekutif makin menjadi nilai lebih bagi masyarakat di Jawa Barat. Terlebih lagi mengingat Mahfud MD pun memiliki pengalaman serupa, ditambah di lembaga yudikatif sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK). “Pasangan Ganjar-Mahfud ini adalah pasangan yang cukup dinanti oleh masyarakat Jawa Barat,” ucap Abdul Khaliq yang juga Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo ini.

Selain apa yang dilakukan Ganjar-Mahfud, peran sukarelawan dan pendukung Paslon nomor urut 3 itu juga dianggap cukup penting.

Menurut Abdul Khaliq, ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh para sukarelawan dan juga pendukung.

“Pertama, harus memahami dahulu tentang apa yang menjadi visi-misi dan program unggulan Ganjar-Mahfud,” ucapnya.

Kedua, para sukarelawan harus memahami hal yang menjadi kelebihan Ganjar-Mahfud dibandingkan paslon lain.

Ketiga, para sukarelawan dan pendukung harus memahami betul karakteristik Ganjar dan Mahfud MD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK Panggil Anak Eks Menkes Siti Fadilah Supari Terkait Korupsi APD Covid-19

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap anak eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, Jodi Imam Prasojo, Selasa...

Berita Terkait