Atikoh Berpantun Di Pondok Pesantren Al Maghfur “Pahala Pilih Pemimpin Yang Tepat”

Harus Baca

Foto : Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo,Siti Atikoh Supriyanti, menghadiri pngajian rutin di Pondok Pesantren Al-Maghfur,Mranggen,Demak, Jawa Tengah,Sabtu (30/12/2023). Foto: Humas DPP PDIP

KORANBOGOR.com,DEMAK-Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti,menghadiri pengajian di Pondok Pesantren Al-Maghfur, Mranggen,Demak,Jawa Tengah,Sabtu (30/12/2023).

Dalam pengajian yang diselenggatakan Majelis Zikir Al-Maghfur tersebut,Mbak Atik panggilan akrab Atikoh mengajak seluruh jemaah,khususnya para ibu, mencari pahala dengan memilih pemimpin yang tepat.

Atikoh menyampaikan ajakannya itu di depan ratusan ibu jemaah Majelis Zikir Al-Maghfur.Cucu ulama karismatik Purbalingga K.H. Hisyam Abdul Karim itu menyampaikan pesannya melalui pantun.

“Bilang cakep,nggih (ya,red),walaupun suaranya kurang jelas,” pinta Atikoh sebelum berpantun. Syahdan,Atikoh membacakan pantun yang terdiri dari empat baris kalimat.

Di saat senja memandang bianglala Di pinggir pantai sambil makan seafood Memilih yang baik akan diganjar pahala Dan tercatat di lauhulmahfuz

Selepas berpantun, Atikoh menegaskan kehadirannya di pengajian Majelis Zikir Al-Maghfur bukan untuk kampanye.

Perempuan yang dibesarkan di lingkungan pesantren itu mengaku harus menaati aturan dengan tidak mangampanyekan suaminya yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024.

“Ini pengajian murni, ya, berarti saya enggak perlu menjelaskan program Pak Ganjar dan Pak Mahfud, enggak perlu, ya, yang penting sudah tahu semua. Sudah hafal semua,” kata Atikoh.

Perempuan kelahiran 25 November 1971 itu hanya menyampaikan salam dari Ganjar dan putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, untuk ibu-ibu yang menghadiri pengajian rutin tersebut.

Atikoh menuturkan baik dirinya, Ganjar, maupun Alam memiliki agenda masing-masing selama pilpres 2024.MisalnyaGanjar hari ini bersafari di Boyolali dan Karanganyar, sedangkan Alam berkegiatan di Banyuwangi,Jawa Timur.

“Jadi, kami memang dipisah-pisah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sehingga makin banyak aspirasi yang bisa kami list (dibuat daftar, red) bersama,” katanya.

Saat tiba di pesantren itu,Atikoh langsung disambut dengan selawat Thola’al Badru ‘Alaina.

Selepas menyampaikan sambutan,perempuan yang fasih berbahasan Jepang itu juga ikut selawatan dengan melantunkan Selawat Badar, Tibbil Qulub, dan Kahfi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait