TPN Ganjar-Mahfud Luncurkan 4 Aplikasi Program Dan Untuk Aduan Kecurangan

Harus Baca

Foto: Azhari Hafidz Pemimpin Redaksi Ganjar Mahfud App,Satya Heragandi Ketua Tim Program Unggulan,Denon Prawiraatmaja Deputi Operasi 247,& I Wayan Suka Antarayasa Juru Bicara Ganjar Twins. )

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md meluncurkan aplikasi penunjang selama Pemilu 2024.Empat aplikasi tersebut terkait penyampaian program pasangan calon nomor urut 3,hingga wadah pengaduan kecurangan.

Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud, Denon Prawiraatmadja, mengatakan ada 4 aplikasi yang dirilis yakni Ganjar Twin AI,GPMMD3,OMG (Oke Mas Ganjar),Ganjar Mahfud App.Perilisan aplikasi ini sebagai amunisi menjelang hari puncak pemungutan suara.

“Kemajuan teknologi menjadi cara tercepat menyampaikan pesan politik.Dan, ini dapat berdampak luas untuk cara pemilih,politisi,dan wartawan,menilai sosok dan program pasangan Capres Ganjar-Cawapres Mahfud,” kata Denon Prawiraatmadja di High End TPN Ganjar-Mahfud,Jakarta Pusat,Jumat (5/1/2024).

Keempat aplikasi tersebut juga menjadi bekal para juru kampanye untuk mengenalkan program Ganjar ke masyarakat. Menurutnya aplikasi ini mampu menjaga ekosistem demokrasi yang terbebas dari informasi hoaks.

“Itu sebabnya, TPN Ganjar-Mahfud menerapkan teknologi sebagai salah satu strategi kampanye Pilpres 2024. Kita punya sebuah amunisi jitu, yaitu ekosistem digital Ganjar-Mahfud. Alhamdullilah, ini akan menjadi amunisi super hasil karya gotong-royong begitu banyak relawan Ganjar Mahfud,” katanya.

Adapun aplikasi Ganjar Twin AI berisi konten Chat GPT yang membedah visi-misi 21 Program Sat Set Ganjar-Mahfud. Ia mengatakan publik bisa mengetahui program yang diusung Ganjar dan Mahfud secara mendetail dalam aplikasi ini.

Sementara aplikasi ‘Super App GPMMD3’ sebagian wadah bagi pendukung maupun masyarakat umum untuk melaporkan dugaan kecurangan. Dari laporan itu TPN akan menindaklanjuti dugaan ke tingkat yang lebih tinggi.

Juru Bicara MotoGP, Arvin mengatakan, super aplikasi ini bertujuan untuk mendukung TPN menawarkan informasi dan update terkini aktivitas Paslon nomor urut 3 ini. Aplikasi juga berisi fitur pemindai KTP Otomatis, LaporGan, Chat GPMMD 24 Jam, Galeri, dan GP Point.

“Aplikasi ini memungkinkan siapa pun berpartisipasi mengawal suara atau melaporkan adanya kecurangan, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud,” kata Arvin.

Selanjutnya ada Aplikasi OMG (Oke Mas Ganjar), yang menjadi wahana bagi kalangan anak muda untuk bicara. Aplikasi OMG disebut telah tersedia di platform Play Store dan App Store, yang dilengkapi fitur utama, di antaranya Curhat, Podcast, dan Event.

Terakhir TPN juga meluncurkan Ganjar-Mahfud App di mana program dibuat khusus bagi pemilih pemuda. Aplikasi ini berperan sebagai aggregator dan menyediakan berbagai macam konten komunikasi tentang Ganjar-Mahfud.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Pemuda Kawal Pemilu Desak KPK Usut Sirekap KPU

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Aliansi Pemuda Kawal Pemilu menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginvestigasi penggunaan anggaran untuk membuat Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Desakan tersebut...

Berita Terkait