Siti Atikoh Janji,Jika Jadi Ibu Negara Tetap Akan Blusukan Pantau Harga Di Pasar-Pasar

Harus Baca

Foto: Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Pasar Modern Tulang Bawang di Jalan Lintas Sumatra,Banjar Agung,Lampung,Kamis (11/1).Dokumen Tim Media Siti Atikoh

KORANBOGOR.com,LAMPUNG-Siti Atikoh akan tetap blusukan meski nanti suaminya,Ganjar Pranowo, memenangi Pilpres 2024 dan menjadi Presiden RI.

Atikoh mengaku bakal tetap rajin ke pasar, seperti blusukannya hari ini di Pasar Modern Tulang Bawang di Jalan Lintas Sumatra,Banjar Agung,Lampung.

Ibunda dari Zinedine Alam Ganjar itu berkata demikian menjawab pertanyaan awak media.

“Oh, tentu (bakal tetap blusukan, red),” katanya.Menurut dia, blusukan membuat seseorang mengetahui secara langsung kondisi riil harga bahan pokok dan daya beli masyarakat.

“Banyak sekali realita-realita yang bisa dipahami, yang pertama dari kebutuhan pokok, yang kedua daya beli masyarakat,” kata alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Atikoh mengatakan, seseorang juga bisa mendengar keinginan rakyat apabila berada di pasar. Perempuan kelahiran Purbalingga itu memastikan akan tetap blusukan apabila menjadi Ibu Negara nanti.

“Masyarakat itu bisa menyampaikan aspirasi, meski tidak terkait dengan kebutuhan yang ada di komoditas.

Misalnya, mereka itu di tempat tinggalnya ada kesulitan aksebilitas terhadap pendidikan, terhadap kesehatan, itu bisa diungkapkan juga ketika bertemu seperti ini,” ujar mantan wartawan itu.

Selama di Pasar Modern Tulang Bawang, Atikoh mendengar aspirasi tentang pentingnya pemerintah menjaga kestabilan harga.

“Ada aspirasi dari beberapa pedagang maupun konsumen terkait dengan kestabilan harga,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dandim 1710/Mimika Pimpin Panen Tanaman Melon Di Lahan Kodim

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Di wilayah Kabupaten Mimika, tanaman jenis hortikultura mempunyai nilai jual yang bagus di pasaran. Selain itu, tanaman ini dapat...

Berita Terkait