Ganjar : Program KTP Sakti Satupadukan Seluruh Program Bansos Jokowi

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Calon Presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memastikan dirinya akan menggabungkan seluruh bantuan pemerintah saat ini dalam program KTP Sakti.

Ganjar menginginkan program bantuan sosial (bansos) negara yang disalurkan bisa lebih menjangkau masyarakat yang kurang mampu dan tepat sasaran.

Pogram KTP Sakti ini bakal mengintegrasikan berbagai program bansos yang sudah ada, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Kartu Tani, dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

KTP Sakti merupakan usaha yang jelas dan solutif untuk memberikan bantuan kepada rakyat Indonesia.

“KTP Sakti yang saya dorong itu akan memudahkan itu dan turunannya nanti adalah data kependudukan yang profil penduduknya bisa kami ambil, kami pecah ke sektor,” ucap Ganjar,Rabu (20/12).

Dengan hadirnya KTP Sakti,Ganjar yakin nantinya akan mampu mendata profil masyarakat dengan lebih cepat dan tepat, sehingga pendistribusian bansos bisa lebih mudah.

“Cerita KTP Sakti itu cerita data yang besar, profil yang ada dan manajemen untuk distribusi,” imbuh Ganjar.

Eks gubernur Jawa Tengah itu nengatakan KTP Sakti akan menghilangkan praktik pungutan liar dan menghindari duplikasi data masyarakat.

“Ganjar-Mahfud akan mewujudkan Indonesia unggul dan lebih sejahtera,” pungkas Ganjar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rapala Bakamla RI Kumpulkan 6,8 Ton Sampah di Batam

KORANBOGOR.com,BATAM-Belum seminggu di bentuk, Relawan Penjaga Laut Nusantsa (Rapala) Bakamla RI Batam berhasil mengumpulkan sampah sejumlah 6,8 ton dalam satu...

Berita Terkait