Batik Air Luncurkan Penerbangan Langsung Balikpapan-Bali Menghubungkan IKN Semakin Luas

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BALIKPAPAN-Batik Air,maskapai penerbangan premium dari Lion Group, mengumumkan peluncuran penerbangan langsung dari Balikpapan, Kalimantan Timur ke Bali, Pulau Dewata. Penerbangan dilayani dengan frekuensi tujuh kali seminggu atau setiap hari.

Jadwal Terbang

RuteNo. TerbangJadwal BerangkatJadwal TibaEfektif
Bali (DPS) – Balikpapan (BPN)ID-676419.50 WITA21.30 WITA26 Januari 2024
Balikpapan (BPN) – Bali (DPS)ID-676506.40 WITA08.20 WITA27 Januari 2024

Penerbangan ini bertujuan untuk menghubungkan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) yang berlokasi di Kalimantan Timur dengan Bali, salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia dan dunia. Penerbangan langsung ini, bagi pebisnis dan wisatawan bisa menikmati kenyamanan dan kemudahan dalam bepergian antara dua kota.

5 hal yang menarik dibukanya rute IKN melalui Balikpapan menuju Bali, antara lain:

1.       Memberikan alternatif bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke IKN atau Bali tanpa harus transit di Jakarta atau kota lainnya.

2.       Memanfaatkan potensi jalur udara melalui bandar udara utama di Kalimantan Timur dan Bali yang terkoneksi dengan berbagai kota.

·       Konektivitas domestik melalui Bali dari Balikpapan ke berbagai kota di Indonesia, seperti Lombok, Bima, Sumbawa, Labuan Bajo, Maumere, Waingapu, Tambolaka, Kupang, Makassar dan Surabaya.

·       Rute internasional, Batik Air dari Bali menghubungkan Bangkok Don Mueang, Kuala Lumpur, Singapura, Perth, Sydney, Adelaide, Brisbane, Melbourne, dan kota-kota lainnya.

3.       Mendukung pengembangan pariwisata di Bali dan Kalimantan Timur, yang memiliki berbagai destinasi wisata menarik, seperti pantai, gunung, hutan, budaya, dan kuliner.

4.       Menunjukkan kemajuan pembangunan infrastruktur di IKN, merupakan proyek strategis nasional yang diharapkan meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

5.       Menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Bali sejalan dengan berkontribusi menggeliatkan sektor pariwisata, UMKM dan industri lainnya

Dalam mempersiapkan rencana perjalanan, pebisnis dan wisatawan dapat menggunakan aplikasi BookCabin, yang menyediakan fitur-fitur seperti diskon Rp 50.000 setiap pembelian tiket, pemesanan hotel dan check in online. Aplikasi BookCabin dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

*** Selesai ***

*) untuk pernyataan ini, rekan media dapat menggunakan kutipan narasumber Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pahlawan Kemenangan Jerman Di Piala Dunia 1990,Andreas Brehme Meninggal Dunia

KORANBOGOR.com-Pencetak gol kemenangan Jerman atas Argentina di Final Piala Dunia 1990 Italia,Andreas Brehme, meninggal dunia di usia 63 tahun. Gol tunggalnya...

Berita Terkait