Ungkap Tranparansi dan Akuntabilitas,LPI DD Lakukan Audit Laporan Keuangan Eksternal

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Laporan keuangan merupakan cerminan kesehatan keuangan dan integritas dari sebuah lembaga.Dalam rangka menjaga transparansi dan akuntabilitas, Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) secara rutin melakukan audit laporan keuangannya.

Pada Selasa 23/01 bertempat di Bumi Pengembangan Insani Dompet Dhuafa, LPI DD melaksanakan agenda pembukaan audit laporan keuangan eksternal tahun 2023.

Audit kali ini merupakan audit ke delapan belas kali,dimana sejak tahun 2006 LPI DD telah menerima penghargaan 17 kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Kantor Akuntan Publik.

Mulyadi Saputra,Kepala LPI DD menyampaikan tentang pentingnya pelaksanaan audit laporan keuangan eksternal.

“Audit Keuangan menjadi momentum penting untuk menunjukkan komitmen LPI DD dalam memberikan informasi yang jelas dan dapat dipercaya kepada publik serta mitra-mitra LPI DD.

Sekitar 13 program LPI DD berkolaborAksi dengan berbagai mitra, tentu adanya laporan keuangan menjadi prasyarat kerjasama” ucap Mulyadi.

Proses Audit tahun ini akan dilaksanakan oleh Kantor Akuntan Publik Jojo Sunarjo dan Rekan.Dr.Muhammad Adrian Muluk,CPA.,Signing Partner dalam paparannya menyampaikan bahwa proses audit perlu dilaksanakan secara teliti untuk meningkatkan efisiensi,mengidentifikasi potensi risiko di masa depan.

“Banyak lembaga yang enggan di audit karena repot perlu menyiapkan banyak hal, padahal ini sangat penting untuk keberlangsungan lembaga di masa depan”. Ucap Adrian.

Selain itu Adrian menuturkan bahwa audit harus dipandang dari sisi positif. “Paradigma Audit kini telah berubah, bukan untuk mencari kesalahan namun audit dilaksanakan guna memverifikasi serta memberikan masukan bagi perbaikan lembaga kedepan” tutur Adrian.

Audit Laporan keuangan LPI DD akan berlangsung selama tiga bulan dari Januari-Maret 2024.

Secara keseluruhan,agenda ini menjadi momen penting dalam membangun kepercayaan,meningkatkan transparansi,dan memastikan keberlanjutan program-program LPI DD.

Dengan adanya proses audit yang terbuka dan jelas,LPI DD berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.  Hal ini sejalan dengan visi LPI DD untuk mewujudkan model pendidikan berkualitas bagi masyarakat marginal. DK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peduli Dengan Permasalahan Banjir Di Wilayah, Koptu Johansyah Gerakkan Warga Bangun Parit Secara Gotong Royong

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Johansyah gerakkan masyarakat di wilayah binaan Kp. Wangirja, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, melaksanakan gotong...

Berita Terkait