Wadahi Pengusaha Muda Pegiat Otomotif, HIPMI Resmikan Badan HIPMI Otomotif

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) kembali menambah jumlah badan otonom atau Banom yang berada di bawah naungan organisasinya.

Kali ini BPP HIPMI meresmikan Banom Otomotif yang dibentuk dalam rangka menjadi wadah bagi para pengusaha muda di bidang otomotif serta penghobi otomotif untuk berkumpul dan memajukan industri otomotif Tanah Air.

Peresmian Banom Otomotif ini digelar di Permata Sentul Golf, Bogor.Di mana dalam momen ini, Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari turut datang untuk langsung melantik fungsionaris Banom Otomotif BPP HIPMI yang dimotori oleh Effendy Gunawan sebagai ketuanya.

“Kami dari HIPMI menyadari bagaimana industri otomotif sangat memiliki hubungan erat dengan perekonomian di Indonesia. Apalagi pemerintah sudah pernah mengungkapkan tahun 2023 lalu bahwa industri otomotif menjadi backbone dari pertumbuhan perekonomian Indonesia,” ungkap Akbar. 

Akbar melanjutkan, berdasarkan data BPS dari sisi PDB atas dasar harga konstan dari otomotif adalah sebesar Rp55,47 triliun pada Q3 di tahun 2023 dan ini menunjukkan tren positif dari sisi year on year. Mengingat di tahun 2022, angkanya mencapai Rp51,69 triliun. Selain itu dari sisi industri otomotif, jutaan pekerja terserap sehingga semakin menunjukkan bagaimana pentingnya industri ini di perekonomian

“BPP HIPMI ingin turut berkontribusi mendukung pemerintah dari sisi peningkatan kontribusi industri otomotif di Tanah Air dan ini kami realisasikan melalui dengan merangkul para pengusaha muda di bidang otomotif serta pengusaha muda yang memiliki hobi otomotif di Banom Otomotif BPP HIPMI,” sambungnya.

Ketua Banom Otomotif BPP HIPMI Effendy Gunawan mengungkapkan bahwa terdapat lebih dari 34 ribu pengusaha muda sebagai anggota aktif di HIPMI dan banyak di antara mereka yang berkecimpung sebagai pengusaha otomotif serta penghobi. Bergerak dari sinilah, Effendy beserta para fungsionaris Banom Otomotif BPP HIPMI berupaya menghadirkan wadah agar para penghobi serta pengusaha ini bisa berkumpul dan saling bertukar pikiran dalam rangka memajukan industri otomotif di Indonesia.

“Dengan pelantikan Banom Otomotif BPP HIPMI, kita ingin menghadirkan sinergi di antara pengusaha muda yang merupakan penghobi otomotif serta mereka yang memang sebagai pelaku industrinya. Di mana langkah ini kami harapkan dapat menjadi gerbang untuk kolaborasi dalam rangka memajukan menumbuhkan jumlah pengusaha muda di bidang otomotif melalui berbagai kegiatan ke depannya,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan Pelantikan HIPMI Otomotif dimulai dengan Tournamen Golf diikuti oleh lebih dari 120 golfer, serta touring rolling thunder di circuit sentul diikuti oleh 40 kendaraan yang berasal dari berbagai komunitas mobil sport dan mobil listrik KOLEKSI, WEVI, dan HIVE sebagaimana disampaikan oleh Hasstriansyah, Sekertaris HIPMI Otomotif.

Effendy juga menyampaikan visi HIPMI otomotif sebagai wadah mensinergikan stakeholders untuk berkontribusi pada Green Economy khususnya kolaborasi mobilitas berkendara yang aman, ramah lingkungan, menuju target nett zero carbon emmision Indonesia 2060

Sementara itu Ketua MPR Bambang Soesatyo, KomJenPol Nanan Sukarna, MenParekraf Sandiaga Uno, dan Sekjen IMI ahmad Sahroni sebagai Dewan Penasihat mengharapkan HIPMI Otomotif dapat turut serta berperan aktif mendukung industri otomotif and industri pariwisata Indonesia melalui program program tingkat nasional kedepan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

 J Balvin Hingga XG Siap Beraksi Di We The Fest 2024 Hari Ini

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Festival musik,We The Fest2024 (WTF24) akan dimulai hari ini, Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7) di GBK Sports Complex, Senayan,...

Berita Terkait