BSI Maslahat dan BSI Serahkan Bantuan Program Rumah Singgah Sedekah Rombongan Cabang Semarang

Harus Baca

Caption Foto: BSI Maslahat memberikan bantuan untuk program rumah singgah pasien peduli Indonesia yang berada di 4 titik seluruh Indonesia yaitu Jawa Barat,Jakarta,Jawa Tengah,Jawa Timur.Untuk Rumah Singgah di Jawa Tengah,BSI Maslahat menyalurkan bantuan Program Rumah Singgah kepada Sedekah Rombongan Cabang Semarang Jl. Kintelan Baru No.6, Bendungan Kec. Gajahmungkur, Semarang pada Rabu, 24 Januari 2024.Hadir dalam kegiatan ini Regional Chief Executive Officer 7 PT.Bank Syariah Indonesia,Ficko Hardowiseto; Manager BSI Care Group,Dedi Setiawan;Ketua Pembina Yayasan Sedekah Rombongan,Arief Budiman; dan Koordinator Nasional Sedekah Rombongan, Syaprudin Perwiranegara.

KORANBOGOR.com,SEMARANG- BSI Maslahat memberikan bantuan untuk program rumah singgah pasien peduli Indonesia yang berada di 4 titik seluruh Indonesia yaitu Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur.

Untuk Rumah Singgah di Jawa Tengah, BSI Maslahat menyalurkan bantuan Program Rumah Singgah kepada Sedekah Rombongan Cabang Semarang Jl. Kintelan Baru No.6, Bendungan Kec. Gajahmungkur, Semarang pada Rabu, 24 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Regional Chief Executive Officer 7 PT. Bank Syariah Indonesia, Ficko Hardowiseto; Manager BSI Care Group, Dedi Setiawan; Ketua Pembina Yayasan Sedekah Rombongan, Arief Budiman; dan Koordinator Nasional Sedekah Rombongan, Syaprudin Perwiranegara.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Manager BSI Care Group, Dedi Setiawan kepada Ketua Pembina Yayasan Sedekah Rombongan, Arief Budiman dan Koordinator Nasional Sedekah Rombongan, Syaprudin Perwiranegara.

Bantuan rumah singgah merupakan program kemanusiaan yang ditujukan untuk pendampingan pasien dhuafa yang sedang menjalani prosedur perawatan penyakit dan tidak memiliki tempat tinggal.

Dalam sambutannya, Ketua Pembina Yayasan Sedekah Rombongan, Arief Budiman, menyampaikan terima kasih kepada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan BSI Maslahat atas kolaborasinya dalam program rumah singgah dengan tujuan untuk membantu mempercepat kesembuhan para pasien.  

“Kolaborasi BSI melalui BSI Maslahat dengan lembaga terkait dalam penyaluran program rumah singgah sangat luar biasa. Program bantuan ini akan mempercepat akselerasi penyembuhan pasien. Terima kasih BSI dan BSI Maslahat atas kebermanfaatan yang telah disebarkan secara optimal kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Arief.

Manager BSI Care Group, Dedi Setiawan menyampaikan, BSI selain memberi kemudahan secara finansial, juga memiliki misi untuk berkontribusi dalam bidang sosial dan spiritual melalui BSI Maslahat. Salah satunya dengan program Bantuan Rumah Singgah.

Tanggal 9 Juni 2011 disepakati sebagai ‘hari kelahiran’ Sedekah Rombongan. Tanggal ini adalah kali pertama lembaga melakukan pengumpulan bantuan untuk Panti Asuhan Sayap Ibu di Yogyakarta. Kini Sedekah Rombongan telah mengukuhkan eksistensinya dengan bernaung dalam yayasan Sedekah Rombongan yang terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan nomor Yayasan AHU 0009592.HA.01.12.Tahun 2018.

Yayasan Sedekah Rombongan memiliki kendaraan operasional yang siap siaga mensupport segala kegiatannya, yang biasa disebut #MTSR. Yayasan Sedekah Rombongan memiliki sembilan belas mobil tanggap yang tersebar di seluruh Indonesia yang siap melayani masyarakat dan kaum dhuafa.

“Semoga program BSI Maslahat menjadi program yang diberkahi oleh Allah SWT hingga menjadi program yang berkepanjangan dalam menebar manfaat kepada masyarakat luas.” tutup Syapprudin Perwiranegara.

Selain seremonial penyerahan bantuan, BSI Maslahat juga memberikan makan siang gratis dan souvenir. Di akhir rangkaian kegiatan ditutup dengan pemberian edukasi kesehatan tentang peningkatan kualitas hidup bagi penderita pasien kanker dan upaya pencegahan dini untuk pasien rumah singgah Sedekah Rombongan Cabang Semarang.

Nurrozi (51) merupakan salah satu pasien lama di Yayasan Sedekah Rombongan. Ia menderita tumor tulang belakang hingga membuatnya lumpuh dan sangat kurus. “Di awal pengobatan saya tidak menggunakan BPJS. Saya dan isteri sampai harus menjual harta benda yang kami miliki demi memenuhi biaya pengobatan yang tidak murah. Saya hampir putus asa.

Tetapi setelah saya bertemu dengan tim Sedekah Rombongan yang dengan tulus ingin membantu saya dan keluarga, membuat saya kembali bersemangat dan bertahan hingga saat ini. Saya dibantu dalam membuat BPJS, setiap minggu saya dijemput lalu dipapah menuju ambulan oleh para relawan untuk melakukan kontrol rutin. Terima kasih kepada para relawan Sedekah Rombongan dan juga kepada BSI Maslahat yang telah menyalurkan bantuannya melalui program ini, hanya Allah yang mampu membalas kebaikan semuanya dengan sebaik-baiknya balasan” ucapnya.

BSI Maslahat adalah lembaga zakat, infaq, sedekah dan wakaf yang merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

Didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi berganti logo dan nama pada tahun 2022 menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) sebagai upaya memperkuat kemitraan dengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat,lnfaq,Sedekah dan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR dengan sasaran muzakki (donatur) perorangan maupun perusahaan.  

Dalam aktivitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada asnaf mustahik, BSI Maslahat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajat kehidupan yang lebih baik lagi.  

Di bidang pendidikan, BSI Maslahat mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu BSI Sociopreneur; BSI Scholarship, Sahabat Pelajar BSI Maslahat. BSI Maslahat juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnya, seperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, BSI Maslahat mempunyai program terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatan, yaitu BSI Maslahat Care.  

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:   

Corporate Communication Department    

BSI Maslahat  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait