Komisi X DPR RI : Mendikbud Tak Punya Grand Design Pendidikan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Tak hanya polemik Uang Kuliah Tunggal (UKT), pendidikan di Indonesia mengalami masalah yang serius. Hal itu ditengarai akibat tidak adanya grand desain pendidikan nasional di bawah kepemimpinan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih dalam diskusi Polemik bertajuk “Nanti Kita Cerita Tentang UKT Hari Ini” yang disiarkan melalui kanal YouTube Trijaya FM, Sabtu (18/5).  

“Jadi ini pendidikan secara keseluruhan, ini itu ada catatan besar dari Komisi X DPR, karena kita tidak punya grand desain atau rencana induk pendidikan kita itu mau ke mana,” kata Abdul Fikri.

Menurut Politikus PKS ini, seiring tidak adanya grand desain pendidikan nasional, akibatnya antara lain berdampak pada orientasi perguruan tinggi di Indonesia.

Salah satunya, katanya, ditandai dengan mencuatnya polemik UKT yang meroket hingga tiga kali lipat.

“Berarti secara keseluruhan apa memang benar kita hanya mencerdaskan kehidupan bangsa? Sampai pendidikan dasar saja atau menengah, ini kan perlu blueprint,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait