Tingkatkan Profesionalisme dan Ruhiyah, GREAT Edunesia lakukan Internal Audit

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Tingkatkan Profesionalisme dan Ruhiyah, GREAT Edunesia lakukan Internal Audit. Senin (27/05), GREAT Edunesia melaksanakan Opening Meeting Internal Audit ISO 9001:2015 semester 1 tahun 2024.

Asep Hendriana, CEO GREAT Edunesia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Internal Audit bukan hanya sekedar proses pengawasan rutin, tetapi juga merupakan bagian dari upaya mengintegrasikan kerja-kerja dunia dengan akhirat.

Dalam konteks perusahaan, Internal Audit merupakan salah satu instrumen untuk memastikan bahwa sistem manajemen perusahaan berjalan sesuai dengan standar ISO 9001:2015 dan juga mencerminkan nilai-nilai keislaman.

“Alhamdulillah, secara sistem manajemen kita telah mendapatkan banyak capaian luar biasa,” ujar Asep Hendriana dengan penuh semangat.

“SNI Award, WTP, dan berbagai penghargaan lainnya merupakan bagian dari pembuktian kita sebagai profesional dalam mengelola dana umat.

Namun, lebih dari itu, mari kita jadikan Internal Audit sebagai langkah nyata kita mengintegrasikan kerja-kerja dunia dengan akhirat.

Jadikan ini sebagai agenda kita untuk menghisab pekerjaan, sebelum kelak kita akan dihisab oleh Allah.” pesan Asep.

Pesan Asep Hendriana tersebut mencerminkan komitmen GREAT Edunesia selain menjadi lembaga yang professional mengelola dana umat, sadar akan pentingnya akuntabilitas dan integritas sebagai modal utama untuk membangun kepercayaan dari stakeholders, baik dari sisi konsumen maupun masyarakat umum.

Namun lebih jauh lagi GREAT Edunesia merupakan lembaga yang bertanggung jawab secara moral dan spiritual.

Internal Audit kali ini direncanakan akan berlangsung selama periode dari tanggal 27 Mei hingga 6 Juni 2024.

Rentang waktu yang cukup panjang tersebut menunjukkan komitmen perusahaan dalam melakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua aspek yang terkait dengan sistem manajemen ISO 9001:2015.

Dalam prosesnya,seluruh departemen dan unit bisnis akan diperiksa untuk memastikan bahwa prosedur-prosedur yang telah ditetapkan telah dijalankan
dengan baik dan sesuai dengan standar yang berlaku.

Selama periode Internal Audit berlangsung, pengelola program-program GREAT Edunesia diharapkan untuk memberikan kerjasama yang maksimal kepada tim auditor agar proses evaluasi dapat berjalan dengan lancar dan mendetail.

Selain itu, hasil dari Internal Audit ini juga diharapkan dapat menjadidasar bagi program untuk melakukan perbaikan dan peningkatan yang lebih lanjut dalam sistem manajemen mutunya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes Adakan Pemeriksaan Rutin

,KORANBOGOR.comTIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Kornelis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jila melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Jila dipimpin Kepala Puskesmas Jila Bapak...

Berita Terkait