Beranda Tidak dikategorikan Antoine Griezman Lawan Austria Untuk Tentukan Nasib Perancis

Antoine Griezman Lawan Austria Untuk Tentukan Nasib Perancis

0
192

KORANBOGOR.com-Penyerang timnas Perancis Antoine Griezman mengatakan laga melawan  Austria di Dusseldorf Arena, Selasa (18/6) pukul 02.00 WIB sangat penting untuk menentukan sejauh mana nasib Les Bleus di Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman, dikutip dari ANTARA.

Griezmann mengatakan hal ini karena laga melawan Austria adalah laga perdana Prancis di Piala Eropa 2024 dan oleh karena itu sangat penting untuk memulai laga perdana dengan kemenangan jika Les Bleus ingin menjuarai Piala Eropa ketiga kalinya.

Prancis merupakan negara yang kembali difavoritkan pada pergelaran empat tahunan ini setelah mencapai dua final Piala Dunia (menang satu kali pada 2018) dan satu final Piala Eropa dalam delapan tahun terakhir.

“Kami merasa baik dan kami sangat percaya diri. Secara fisik, saya pikir kami siap. Kami tahu pertandingan pertama (melawan Austria) akan sangat penting untuk mengawali kompetisi dengan baik, jadi kami sedang dalam proses mempersiapkannya,” kata Griezmann seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (17/6).

“Kami akan bersatu dari awal hingga akhir, sebuah tim yang bergerak ke arah yang sama, dan itu akan menjadi kunci kesuksesan kami. Saya tahu apa yang perlu saya lakukan dan apa yang dibutuhkan tim untuk menang, dan Anda mempelajarinya melalui pertandingan dan kompetisi,” tambahnya.

Penyerang 33 tahun yang baru-baru ini mencetak rekor internasional dengan bermain dalam 84 pertandingan berturut-turut untuk negaranya itu lalu menyatakan sejumlah tim yang menjadi rival terberat Prancis di Piala Eropa tahun ini.

Ia menyebut Jerman sebagai kandidat favorit pertama untuk memenangi Piala Eropa tahun ini karena bermain sebagai tuan rumah.

Timnas Belanda yang dipimpin kapten Virgil van Dijk yang berada satu grup dengan negaranya di Grup D juga tak luput dari pandangannya.

Ia lalu menambahkan tiga tim di grup neraka, Grup B, yaitu Italia, Kroasia, dan Spanyol juga masuk dalam daftar favoritnya sebagai calon pemenang Piala Eropa tahun ini.

Tak ketinggalan, striker Atletico Madrid itu juga mewaspadai Inggris yang saat ini diperkuat Jude Bellingham yang baru saja memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini.

“Saya pikir ada beberapa favorit. Ada Jerman yang bermain di kandang sendiri. Ada Belanda, Kroasia, Italia, Spanyol, Inggris… Banyak sekali. Euro sangat sulit,” kata Griezmann.

“Tergantung pada kami untuk bermain bagus, untuk menunjukkan apakah kami favorit di lapangan atau tidak, dan kami menyerahkan sisanya pada peluang. Kita tahu bahwa finalnya akan diadakan pada 14 Juli, hari nasional Prancis,” tambahnya.

“Ini akan menjadi mimpi, jadi tergantung pada kami untuk mewujudkannya, memberikan segalanya untuk mewujudkannya dan berada di sana untuk bermain di final ini dan membawa pulang piala,” tutupnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini