Pemkab Bogor Bagikan 120 Hewan Qurban Kepada Pontren Dan Sejumlah Masjid

Harus Baca

KORANBOGOR.comCIBINONG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membagikan 120 hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, ke sejumlah masjid dan pondok pesantren.

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu seusai menyembelih hewan kurban di rumah dinasnya mengungkapkan hewan kurban yang dibagikan Pemkab Bogor terdiri dari 90 sapi dan 30 kambing.

“Itu (hewan kurban) sudah disalurkan, Alhamdulillah, tadi malam jam 10 tuntas semua penyalurannya,” ungkap Asmawa Tosepu.

Selain membagikan 120 hewan kurban, Pemerintah Kabupaten Bogor juga menyembelih empat sapi dan satu kambing di komplek perkantoran Pemkab Bogor usai pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.

Asmawa dengan keahliannya, menyembelih sendiri satu ekor kambing di halaman rumah dinas, dengan didampingi para pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, tadi berkesempatan menyembelih hewan qurban, semua belajar dari pengalaman. Karena saya berasal dari desa dan petani jadi memang sudah biasa untuk hal yang seperti itu,” ujar Asmawa Tosepu

Daging kurban dari hasil sembelihan tersebut untuk dibagikan kepada petugas kebersihan, petugas keamanan, hingga pegawai lepas di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Di samping itu, ia berpesan kepada masyarakat agar meneladani kisah Nabi IbrahimĀ AS yang mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi IsmailĀ AS dan keduanya secara ikhlas mempersiapkan perintah tersebut.

“Baik oleh Nabi Ibrahim AS sebagai orang tua maupun oleh Nabi Ismail AS sebagai putra atau anak yang akan disembelih, secara ikhlas mereka menerima dalam posisi masing-masing. Tetapi kemudian Allah SWT memberikan petunjuk untuk mengganti dengan domba,” tutup Asmawa Tosepu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait